get app
inews
Aa Read Next : Belajar Otodidak dari YouTube, Mekanik Bengkel di Samarinda Rakit Senjata Api

Kapal Penumpang KM Pantokrator Terbakar: Tak Ada Korban Jiwa, Sumber Api dari Kamar VVIP

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:33 WIB
header img
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli meninjau kebakaran KM Pantokrator, Rabu (26/1/2022). (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Api yang melalap kapal penumpang KM Pantokrator di dermaga Pelabuhan Samarinda, (26/01/2022) berhasil dipadamkan. Dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran bermula dari kamar VVIP.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran pada kapal bertonase 5.920 GT. Menurutnya, penyidik baru akan melakukan olah tempat kejadian perkara setelah proses pendinginan selesai.

Baca juga: Breaking News! Kapal Pantokrator Rute Samarinda-Parepare Terbakar

"Keterangan sementara dari awal kapal, api berasal dari kamar penumpang VVIP. Tapi masih belum bisa dipastikan pemicunya karena masih dilakukan pendinginan sebelum petugas melakukan penyelidikan," jelasnya saat meninjau KM Pantokrator, Rabu (26/1/2022).

Dia juga memastikan tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Pasalnya, saat kejadian, penumpang yang tengah boarding langsung dievakuasi kembali ke gedung terminal. "Hanya kerugian material karena ada beberapa bagian kapal yang terbakar," pungkasnya.  

Baca juga: Kapal Penumpang KM Pantokrator Terbakar: Penumpang Panik Menyelamatkan Diri

Seperti diberitakan sebelumnya, KM Pantokrator tujuan Parepare Sulawesi Selatan terbakar saat tengah melakukan boarding penumpang. Sedianya kapal tersebut bertolak siang ini dengan membawa penumpang dan kendaraan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut