Kesal Hewan Buruan Lepas, Pemburu Tembak Bocah 12 Tahun hingga Terkapar

Heru Trijoko
Bocah 12 tahun di Sleman, Yogyakarta ditembak pemburu. (Foto: ilustrasi/iNews.id)

SLEMAN, iNewsKutai.id - Nasib nahas dialami seorang bocah berusia 12 tahun di Sleman, Yogyakarta. Pelajar SD itu terkapar setelah ditembak pemburu burung.

Pelaku berinisial AR (23) diduga kesal karena hewan buruannya lepas dan melampiaskan kemarahannya dengan menembak bocah malang tersebut. Identitas pelaku terungkap berkat rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi kejadian.

Kanit PPA Satreskrim Polresta Sleman AKP Eko Haryanto mengungkapkan, penembakan terjadi di sekitar embung Banjarharjo, Ngemplak, Sleman. Pelaku ditangkap di tempat kerjanya kurang dari 24 jam usai kejadian.

"Pelaku sudah ditangkap setelah identitasnya terungkap dari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Penangkapan di tempat kerjanya,"jelasnya, Sabtu (11/5/2024).

AKP Eko menjelaskan, penembakan bermula ketika pelaku dan rekannya berburu burung di sekitar TKP. Di saat bersamaan, korban dan teman-temannya berjalan mendekati motornya.

Pelaku kemudian tersulut emosi mengira korban akan mencuri handphone yang disimpan di jok motor sehingga sempat terjadi cekcok. Korban yang ketakutan diinterogasi pelaku kemudian berusaha lari.

"Tapi pelaku justru langsung menembak korban yang berlari. Pengakuan pelaku, korban ditembak dari jarak 4 meter," ujarnya. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network