Disebut Polisi Perkosa dan Bunuh Vina Cirebon, Pegi Perong: Bohong!

Agus Warsudi
Pegi Setiawan, terduga otak kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina Cirebon membantah keterangan polisi. (foto: MPI)

BANDUNG, iNewsKutai.id – Polda Jabar akhirnya merilis Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan dalam ekspose kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eky di Mapolda Jabar, Minggu (26/5/2024). 

Polisi menyebut Pegi sebagai otak kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina. Yang mengejutkan, Pegi secara terang-terangan membantah tuduhan tersebut di depan wartawan dan menyebut polisi berbohong.

Awalnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast didampingi Dirkrimum Kombes Pol Surawan membeberkan peran Pegi dalam kasus tersebut.

Abraham menyebut Pegi menyuruh teman-temannya anggota geng motor melempari motor yang dikendarai Eky bersama Vina. Mereka kemudian mengejar korban dan berhasil menghentikan di flyover. 

Para pelaku kemudian menganiaya kedua korban dengan tangan kosong dan balok kayu.

"Hasil penyidikan, PS (Pegi alias Perong) menyuruh pelaku lain melempar batu, mengejar, dan menganiaya korban hingga tewas," kata Abraham.

Para pelaku lalu menyeret kedua korban ke belakang showroom Jalan Perjuangan, depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon. Di tempat tersebut, para pelakum kembali menganiaya kedua korban secara brutal. 

Pegi kemudian mencium dan memperkosa Vina. Setelah itu, Pegi kabur ke Bandung dan ikut ayahnya bekerja sebagai kuli bangunan. Selama 8 tahun di Bandung, dia menyamar dan menganti nama menjadi Robi Irawan.

Dia menyebut, Pegi sulit ditangkap karena rekan-rekannya takut buka mulut dan menyebutnya sebagai pelaku. Setelah dilakukan pemeriksaan ulang dan pendekatan piskologis, akhirnya mereka mengakui Pegi sebagai pelaku.

Namun, keterangan polisi itu dibantah mentah-mentah oleh Pegi Perong.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network