Rekrutmen Besar-besaran, Pemprov Kaltim Siapkan 9.456 Formasi CPNS dan PPPK 2024

Emy Adawiyah
Pemprov Kaltim menyiapkan 9.456 formasi penerimaan CPNS dan PPPK 2024. (foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pemprov Kaltim melakukan rekrutmen besar-besaran dalam pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Tidak tanggung-tanggung, tersedia 9.456 formasi CPNS dan PPPK 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Deni Sutrisno menyatakan, ini menjadi rekrutmen pegawai terbesar sepanjang sejarah. Pihaknya membuka pendaftaran 261 formasi untuk CPNS dan 9.195 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Ini merupakan rekrutmen terbesar yang pernah kita lakukan dan pendaftaran sesuai dengan agenda nasional yakni hingga 6 September 2024. Sementara seleksinya di 16 Oktober 2024," kata Deni, Senin (26/8/2024).

Dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Deni menjelaskan, khusus untuk PPPK terbagi dalam tiga kategori yakni tenaga teknis, kesehatan, dan guru. Untuk tenaga teknis sebanyak 5.291 formasi; kemudian 1.255 formasi tenaga kesehatan, dan 2.649 formasi guru.

Kabar baiknya, pegawai PPPK yang telah bekerja minimal satu tahun dan memenuhi persyaratan bisa mengikuti seleksi CPNS. Namun, pendaftara wajib mendapatkan izin dari pejabat berwenang yakni Gubernur selaku PPK atau Sekda serta kepala unit tempat mereka bekerja.

Deni mengimbau kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik maupun mental.  Untuk seleksi lingkungan Pemprov Kaltim akan dilaksanakan di Lab Station BKD, Jalan Bhayangkara yang dilengkapi dengan 150 unit komputer. 

Deni memastikan penerimaan  CPNS tidak dikenakan biaya apapun, transparan, akuntabel dan yangnpwling utama siapkan diri, fisik dan mental untuk mengikuti seleksi.

"Jangan mudah percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network