Maju di Pilkada Kutai Kartanegara, Mayjen Dendi Suryadi Dimutasi ke Universitas Pertahanan

Sucipto
Bakal calon bupati Kutai Kartanegara, Mayjen TNI Dendi Suryadi dimutasi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto ke Universitas Pertahanan. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi besar-besaran dalam tubuh TNI. Sebanyak 130 perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra dirolling. 

Dari jumlah tersebut, ada 27 perwira tinggi menyandang pangkat bintang dua yang dimutasi. Salah satunya adalah Mayjen TNI Dendi Suryandi yang ditugaskan sebagai dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan).

Dendi yang sebelumnya menjabat Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan saat ini mencalonkan diri di Pilkada Kutai Kartanegara sebagai calon bupati.

Mantan Danrem 091/ASN itu berpasangan dengan Alif Turiadi. Saat ini, kandidat yang diusung koalisi partai KIM Plus itu tengah menunggu penetapan pasangan calon oleh KPU Kutai Kartanegara.

Mutasi Mayjen Dendy Suryadi ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Rabu, 11 September 2024.

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 130 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 68 Pati TNI AD, 39 Pati TNI AL, dan 23 Pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto di Jakarta dikutip Sabtu (14/9/2024).

artikel ini telah tayang di sindonews.com

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network