Kronologi Dua Bocah Tenggelam di Kolam Galian Eks Tambang, Diduga Kelelahan Berenang di Tengah Danau

Abriandi
Tim SAR gabungan melakukan pencarian dua bocah yang tenggelam di kolam eks galian tambang di Tenggarong Seberang. (foto: ist/tangkapan layar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Dua bocah warga Desa Bangun Rejo tenggelam di kolam eks galian tambang di Tenggarong Seberang pada Sabtu (14/9/2024) sore.

Kedua korban yakni Altaf Abi Putra Julkarnain (10) dan Vegar Repuel Tonapa (9) ditemukan tidak bernyawa di dasar kolam tambang di Dusun Karang Rejo RT 016 Desa Bangun Rejo tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmatan) Kutai Kartanegara Fida Hurasani mengungkapkan, kedua korban asal Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang ditemukan dalam kondisi meninggal pada pukul 19.45 Wita.

Fida menjelaskan kronologi kejadian tenggelamnya kedua bocah tersebut. Awalnya, pada korban dan empat temannya bermain di kolam eks galian tambang pada pukul 15.30 WITA.

Mereka kemudian berenang di danau. Namun, saat rekan-rekannya memilih bermain di tepian, kedua korban justru berenang ke tengah danau. Diduga karena kelelahan, keduanya kemudian tenggelam.

"Keempat temannya kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat dan dilanjutkan ke tim SAR,"jelas Fida dikutip dari Antara.

Tim SAR gabungan yang tiba langsung melakukan pencarian dengan mengerahkan perahu karet dan tim penyelam. Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 19.10 WITA dan sekitar 30 menit kemudian korban kedua bisa dievakuasi.

Ketua RT 15 Desa Bangun Rejo, Ardy Prayitno mengatakan, keduanya sempat berteriak meminta tolong. Namun, saat dicek ke lokasi kejadian, kedua korban sudah tidak terlihat.

"Warga hanya menemukan sandal dan pakaian kedua korban di pinggir kolam," ujarnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network