Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23: Laga Penebusan Garuda Muda

Rifqi Herjoko
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. (foto: pssi)

HANOI, iNewsKutai.id – Tim nasional Indonesia U-23 dan timnas Malaysia U-23 akan bertarung untuk memperebutkan medali perunggu cabang sepak bola SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022) pukul 17.00 WITA. Laga ini dapat disaksikan live streaming secara gratis di RCTI+ melalui link ini.

Laga ini lebih dari sekadar perebutan medali perunggu. Bagi timnas Indonesia, ini menjadi kesempatan untuk menebus kegagalan melaju ke final setelah dikalahkan Thailand dengan skor tipis 0-1. Padahal, sebelumnya Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas di pesta olahraga negara-negara Asean tersebut.

Selain itu, laga ini seolah menjadi pertaruhan harga diri mengingat lawan kali ini adalah Malaysia yang notabene merupakan musuh bebuyutan timnas Indonesia di semua level usia.

Upaya mengalahkan Malaysia sendiri bukan tanpa masalah. Pelatih Shin Tae-yong dipastikan tidak akan bisa menurunkan pemain terbaiknya. Sebanyak tiga pemain dipastikan absen karena terkena kartu merah di laga semifinal, yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Sementara itu, Egy Maulana Vikri diragukan tampil karena mengalami cedera. 

Praktis, Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki 15 pemain tersisa jelang laga nanti. Meski demikian, Shin Tae-yong bisa memanfaatkan kelelahan yang melanda pemain timnas Malaysia.

Pasalnya pada laga semifinal melawan Vietnam, pertandingan harus berjalan hingga ke babak perpanjangan waktu hingga akhirnya Malaysia harus menyerah dengan skor tipis 0-1.Gol dari Nguyen Tien Linh di menit ke-110 membawa Vietnam U-23 lolos ke final. 

Di sisi lain, Malaysia sendiri dipastikan bakal memaksimalkan kondisi timnas Indonesia yang sedang pincang. Harimau Malaya tidak ingin pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Vietnam.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network