Guinea Dihuni Pemain Kelas Eropa, Shin Tae-yong Tak Gentar

Abriandi
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea pada babak playoff Olimpiade Paris 2024. (foto: pssi)

PARIS, iNewsKutai.id - Mengalahkan Guinea menjadi tiket terakhir timnas Indonesia U-23 menuju Olimpiade Paris 2024. Pelatih Shin Tae-yong pun meminta Garuda Muda tidak gentar meski Guinea dihuni pemain kelas Eropa.

Perebutan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola antara timnas Indonesia U-23 vs Guinea akan berlangsung di Clairefontaine, Paris, Prancis. Laga akan kick off pada pukul 21.00 WITA.

Garuda Muda sudah bertekad untuk menyegel tiket ke Olimpiade sekaligus mnemecahkan rekor 68 tahun tidak pernah tampil di ajang multievent tersebut. Sayangnya, timnas Indonesia dipastikan tidak tampil full team pada laga nanti.

Shin Tae-yong kehilangan dua bek andalannya, Rizky Ridho dan Justin Hubner. Ridho masih menjalani hukuman larangan bermain akibat diganjar kartu merah pada laga kontra Uzbekistan.

Sementara Justin Hubner tidak mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka untuk kembali bergabung. Elkan Baggott yang diharapkan menambal lubang di tim juga tidak dilepas klubnya Ipswich Town. 

Meski demikian, Shin Tae-yong boleh agak sedikit bernafas lega karena mendapat tambahan amunisi baru setelah Alfeandra Dewangga bergabung dan sudah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda. 

"Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas," katanya. dikutp dari laman PSSI, Kamis (9/5/2024).

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network