get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Cuma 2 Kali Perkuat Timnas, Kini Jadi Sekuriti Klub Striptis, Van Beukering Menyesal Dinaturalisasi?

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:04 WIB
header img
Pemain naturalisasi Indonesia Jhonny van Beukering kini menjadi sekuriti klub striptis. (foto: ist/int)

AMSTERDAM, iNewsKutai.id - Nasib tragis dialami pemain naturalisasi Indonesia Jhonny van Beukering. Karir sepak bolanya gagal bersinar dan kini menghabiskan masa pensiun sebagai sekuriti klub striptis di De Nacht, Tilburg, Belanda.

Pekerjaan itu dilakoninya sejak pensiun pada 2019 lalu. Selain sebagai penjaga pintu klub striptis, dia bekerja serabutan mulai dari pelatih klub lokal, konsultan kesehatan mental, dan instruktur pusat kebugaran hingga penjaga pintu di klub striptis di De Nacht, Tilburg, ketika akhir pekan. 

"Jadikan ini sebagai peringatan untuk pesepakbola lainnya yang berencana untuk memulai petualangan asing di negara spesial, pikirkan uangmu, dan ketahui apa yang Anda hadapi, jangan kaget," katanya dengan nada sesal kepada Algemeen Dagblad.

Van Beukering merupakan salah satu pemain dari proyek naturalisasi ketika PSSI tengah gencar mencari pemain keturunan untuk memperkuat timnas Indonesia. Van Beukering masuk dalam proyek tersebut dan dinaturalisasi jelang bergulirnya Piala AFF 2012 dengan harapan membantu Indonesia menjadi juara. 

Sayangnya, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu hanya tampil dua kali untuk Timnas Indonesia. Sebab, Skuad Garuda gagal lolos dari fase grup. Van Beukering sempat bermain di Pelita Bandung Raya. Akan tetapi, Van Beukering akhirnya kembali ke Belanda. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut