get app
inews
Aa Read Next : Ancam Warga Pakai Parang, Preman Komplek Ciut Diciduk Polisi

Suasana Haru Warnai Keberangkatan 186 Calon Jamaah Haji Samarinda ke Tanah Suci

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:27 WIB
header img
Sebanyak 186 CJH Samarinda diberangkatkan menuju Asrama Haji Batakan, Selasa (21/6/2022) dinihari. (foto: diskominfo)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Suasana haru mewarnai pemberangkatan 186 calon jamaah haji (CJH) Kota Samarinda di GOR Segiri, Selasa (21/06/2022) dinihari tadi. Ratusan sanak famili melepas keluarga mereka dengan isak tangis.

Ratusan pengantar ini bahkan rela berdesak-desakan untuk menyaksikan keluarga mereka berangkat hingga menaiki bus yang akan mengangkut menuju Asrama Haji Batakan Balikpapan. Waktu pemberangkatan pada pukul 02.00 WITA, tidak menyurutkan semangat warga untuk mengantar keluarga mereka.

Diiringi lantunan talbiyah yang menyentuh hati, satu persatu rombongan memasuki bus yang akan mengantarkan mereka ke kota minyak. Pelepasan CJH Samarinda ini dilakukan Asisten 1 Pemkot Samarinda dengan menggunakan 4 unit bus besar.

Jamaah terdiri dari 77 laki-laki dan 109 perempuan.  Rencananya, jamaah kloter pertama ini akan diterbangkan ke Tanah Suci, Rabu (22/6/2022) pagi menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Kepala Kementerian Agama Samarinda Baequni mengungkapkan, CJH yang diberangkatkan tahun ini hanya 45 persen dari total 526 jamaah yang masuk daftar tunggu dari 2020 lalu.

Dari jumlah jamaah tersebut dibagi dalam 3 kloter. Kloter pertama yang diberangkatkan adalah 186 orang, dilanjutkan pemberangkatan kloter 6 berjumlah 30 orang dan kloter 7 yang terdiri dari 45 orang jamaah.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut