get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Kunjungi Markas Pasukan Khusus Kamboja, Prabowo Subianto Disambut Yelyel Pusdik Batujajar, Kok Bisa?

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:27 WIB
header img
Prabowo Subianto bereuni dengan anak didiknya di markas Pasukan Khusus Kamboja. (foto: kemhan)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyempatkan waktu mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) disela-sela kunjungannya ke Kamboja, Selasa (21/6/2022).

Uniknya, Menteri Pertahanan itu disambut pekik komando dan yelyel Batujajar ala prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, ketika memasuki markas pasukan elit Kamboja tersebut. 

Usut punya usut, ternyata pasukan elit tersebut kini dihuni banyak perwira yang notabene anak didik Prabowo Subianto ketika masih menjabat Danjen Kopassus. Diketahui banyak anggota pasukan khusus Kamboja yang dulunya pernah mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD.

Sambutan khusus dari pasukan elit ini sudah terlihat sejak tiba di bandara setempat. Prabowo disambut langsung para perwira dari Kopassus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. Demikian juga saat memasuki markas Special Forces Command Kamboja, Prabowo disambut langsung Wakil Panglima Angkatan Darat Kamboja Letjen Chhab Peakdey. P

Di depan mantan anak didiknya, Prabowo mengaku sangat bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja, khususnya pasukan baret merahnya. 

"Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang andal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja, komando," ujar Prabowo.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut