get app
inews
Aa Read Next : 5 Olahraga untuk Meningkatkan Gairah Seksual, Cocok Dilakukan Bersama Pasangan

5 Olahraga Ini Bikin Miss V Kembali Sempit, Praktis Bisa Dilakukan di Rumah

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:01 WIB
header img
5 olahraga yang cocok untuk menyempitkan miss V. (Foto: Freepik/Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Olahraga untuk menyempitkan Miss V saat tengah digandrungi. Selain untuk menjaga keharmonisan dengan pasangan, olahraga yang mudah dilakukan di rumah juga bisa menyehatkan tubuh utamanya yang berhubungan dengan organ reproduksi.

Apalagi, untuk kaum hawa yang sudah berusia atau telah melahirkan, sangat penting untuk mengetahui olahraga untuk menyempitkan Miss V. Pasalnya, elastisitas dan otot akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. 

Dilansir dari berbagai sumber, ada lima olahraga ringan dan mudah dilakukan di rumah yang ampuh memperkuat otot panggul dan mengembalikan elastisitas Miss V hingga terasa kembali sempit.

Berikut daftar olahraga yang bisa rutin dipraktekkan setiap hari.

1. Senam Kegel

Olahraga ini banyak dilakukan oleh perempuan karena dapat membantu mengencangkan otot-otot panggul yang mengelilingi vagina. Otot-otot tersebut memang akan mengendur karena usia dan melahirkan. 

Cara melakukannya juga cukup mudah. Kamu bisa melakukan senam kegel secara rutin dengan cara duduk, berdiri, atau berbaring. Namun sebelumnya, pastikan kandung kemih sudah dikosongkan. 

Tahan otot dasar panggul selama 5 detik kemudian lepas secara perlahan. Beri jeda selama 10 detik lalu lakukan hal yang sama untuk mengencangkannya kembali. Lakukan senam kegel sebanyak 3 set setiap harinya secara rutin.

2. Squat

Olahraga untuk merapatkan Miss V selanjutnya adalah squat. Latihan ini memang cukup populer dan mudah dilakukan. Selain mampu merapatkan miss V, olahraga squat juga bisa mengencangkan otot paha dan bokong. Berdirilah dengan tegak dan posisi kaki terbuka lebih lebar dari bahu. Setelah itu, rentangkan kedua tangan lurus ke depan. 

Turunkan tubuh perlahan hingga seperti berjongkok dengan menekuk lutut dan mendorong pantat ke belakang. Pastikan pantat lebih rendah dari lutut dan lutut sejajar dengan kaki. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik lalu bangun perlahan ke posisi semula. Lakukan selama satu menit dengan gerakan yang sama.

3. Glute Bridges

Olahraga glute bridges juga bisa membantu merapatkan Miss V. Salah satunya glute bridges. Cara melakukannya juga mudah tanpa bantuan alat. Pertama, mulailah berbaring, angkat lutut ke atas dengan posisi kaki melebar dan telapak menyentuh lantai. 

Secara perlahan, angkat panggul sampai seperti berbentuk segitiga antara lutut dan tubuh. Tahan posisi ini selama 30 detik dan beri jeda 10 detik sebelum memulainya lagi.

4.  Leg Ups

Leg ups juga olahraga yang bagus untuk merapatkan Miss V karena mengencangkan otot dasar panggul. Lakukan dengan posisi berbaring, kemudian angkat kaki ke atas satu per satu setinggi 45 derajat. Usahakan agar lutut tetap lurus.

Setelah itu, angkat tubuh ke depan perlahan, dengan begitu akan terbentuk huruf V. Tahap posisi tersebut selama 20 hingga 30 detik. Lakukan berulang dengan memberi jeda 10 detik sebelum melakukannya kembali.

5. Sit Up

Latihan sit up juga bermanfaat untuk merapatkan Miss V dan mengembalikan kekuatan otot dasar panggul dan otot perut. Pertama, lakukan dengan cara berbaring, kemudian tekuk sedikit lutut. Angkat perlahan-lahan tubuh kamu. Lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak 10 hingga 15 kali. Beri jeda beberapa detik sebelum mengulang gerakan ini.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut