get app
inews
Aa Read Next : 5 Makanan untuk Meningkatkan Gairah Seksual, Pria Wajib Baca!

5 Olahraga untuk Meningkatkan Gairah Seksual, Cocok Dilakukan Bersama Pasangan

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:05 WIB
header img
5 olahraga yang bisa meningkatkan gairah seksual pria dan wanita. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Berolahraga dipercaya banyak orang mampu meningkatkan libido pria. Setidaknya ada 5 olahraga yang bisa meningkatkan gairah seksual pria maupun wanita.

Gairah seksual sangat erat kaitannya dengan kesehatan fisik seseorang. Hal ini dikarenakan berolahraga membuat sirkulasi darah ke seluruh tubuh menjadi lancar dan menguatkan jantung.

Jantung yang kuat otomatis akan meningkatkan stamina. Tidak heran, orang-orang yang mengalami masalah seksual disarankan untuk memperbanyak olahraga karena menjadi terapi paling aman dan efektif.

Dirangkum dari MD Link, Rabu (21/12/2022), ada lima jenis olahraga yang bisa meningkatkan libido pria dan wanita.

1. Berjalan Kaki 30 Menit per Hari

Berolahraga selama 30 menit per hari sangat disarankan untuk menekan risiko disfungsi ereksi. Salah satu yang bisa dilakukan adalah berjalan kaki pada pagi atau sore hari.

Pada pria, kegiatan jalan kaki selama 30 per hari bisa menekan disfungsi ereksi hingga 41%. Pada percobaan lain menunjukkan bahwa olahraga ringan dapat membantu mencegah disfungsi ereksi pada pria paruh baya dan kelebihan berat badan.

2. Latihan Kegel 

Latihan kegel dapat membantu memperkuat otot-otot dasar panggul. Panggul yang terlatih dapat membantu meningkatkan libido pada pria dan wanita. Latihan kegel juga dipercaya bisa menambah durasi bercinta atau menunda ejakulasi di kalangan pria.

Latihan ini biasanya dilakukan untuk membantu meringankan masalah kebocoran urine atau kontrol usus. Pada wanita, latihan kegel mungkin dapat memperkuat otot-otot vagina untuk menciptakan orgasme yang lebih kuat. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut