get app
inews
Aa Read Next : Gabung PO Kencana, Mimpi Rian Mahendra Operasikan Bus Double Decker Terwujud

4 PO Asal Sulawesi Ini Operasikan Bus Mewah, Armada Bus Jawa Kalah

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:01 WIB
header img
Perusahaan Otobus di Makassar mengoperasikan bus mewah mengalahkan armada bus Jawa. (foto: ist)

MAKASSAR, iNewsKutai.id - Persaingan Perusahaan Otobus (PO) tidak hanya terjadi di Pulau Jawa dan Sumatera. Di Pulau Sulawesi khususnya Kota Makassar, PO berlomba menghadirkan bus premium. Bahkan, armada bus Trans Jawa kalah mewah.

PO bus yang melayani berbagai rute tujuan di sepanjang jalur trans Sulawesi ini berlomba memanjakan penumpang dengan fasilitas dan pelayanan terbaik. Hal ini sebagai daya tarik agar penumpang mau menggunakan bus di tengah ketatnya persaingan transportasi darat.

Mereka berlomba merebut pangsapasar penumpang di rute-rute utama seperti menuju destinas wisata Tana Toraja, Palopo, Luwu timur hingga Kota Palu di Sulawesi Tengah dan Manado di Sulawesi Utara.

Dilansir berbagai sumber, berikut 4 PO Bus di Makassar yang menawarkan layanan bus kelas atas.

1. Primadona 

PO asal Makassar, Sulawesi Selatan ini memiliki armada bernama Highlander Aerodeck yang kabinnya dirancang premium. Bus mewah ini memiliki fitur reclining seat pada setiap kursi penumpang agar mendapat sudut yang pas untuk rebahan sesuai diinginkan. Tak hanya itu ada juga fasilitas hiburan, seperti TV dan WiFi.

2. Bintang Timur 

Bintang Timur merupakan perusahaan otobus milik anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDIP, Sarce Bandaso. Bus Bintang Timur bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di Sulawesi karena pelayanannya. 

Bintang Timur memiliki bus sleeper duduk yang mewah untuk memanjakan para penumpang dengan rute Makassar-Toraja. Fasilitas yang dihadirkan, bus Bintang Timur wajib dicoba bagi traveller.

3. Bintang Prima 

Bus ini sempat booming karena memberikan layanan sleeper dengan menggunakan kasur, bukan lagi kursi. Fasilitas kasur, bantal, guling, serta selimut dijamin akan mrmbuat penumpang betah. 

Bintang Prima juga tak ketinggalan menggunakan sasis terkenal Scania untuk armadanya. PO bus yang satu ini juga terkenal karena sangat nyaman dengan body-nya yang besar dengan ciri khas gambar yang colourfull.  

4. Litha & Co 

Litha & Co merupakan salah satu perusahaan otobus tertua di Sulawesi yang berdiri sejak 1967. PO ini pernah mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan sebagai bus AKAP dengan pelayanan ekonomi terbaik. 

Salah satu yang menjadikan Litha & Co favorit masyarakat Sulawesi adalah karena selalu menghadirkan armada terbaru setiap tahun. Selain itu Litha & Co konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut