get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Cantik-cantik, Gadis Muda Ini Ternyata Anggota Komplotan Curanmor

Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:48 WIB
header img
Gadis cantik di Banjarnegara menjadi anggota komplotan curanmor. (Foto: Ilustrasi)

BANJARNEGARA, iNewsKutai.id - Nur, seorang gadis berparas cantik di Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi anggota komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Perempuan berusia 20 tahun itu kerap beraksi bersama kekasihnya, Aldo (22).

Keduanya diketahui beraksi di warung makan atau rumah kos. Dari catatan Polres Banjarnegara, keduanya sudah berhasil menggasak tiga unit sepeda motor bersama-sama. Pelaku beraksi ketika pemilik kendaraan lengah. 

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto mengungkapkan, kasus itu terbongkar ketika salah seorang korban melihat postingan onderdil kendaraannya di situs jual beli online. 

Polisi yang menerima laporan melakukan pengembangan hingga menangkap pelaku.  Dari pengembangan, sepasang kekasih ini dibantu dua temannya yang masing-masing memiliki tugas membongkar motor.  

“Kami berhasil menyita barang bukti berupa tiga sepeda motor. Salah satunya sudah dibongkar oleh para pelaku,” katanya, Jumat (1/7/2022).

Tersangka Nur tidak membantah sudah berhasil menggasak tiga motor. Kendaraan hasil curian itu kemudian dipreteli dan dijual terpisah agar lebih mudah mendapatkan pembeli. Selain mencari target sasaran pencurian, Nur juga bertugas memasarkan barang hasil curian.  

“Selama ini pemasaran dilakukan melalui online di jejaring sosial,” kata Nur di Mapolres Banjarnegara, Jumat (1/7/2022). 

Dalam kasus ini, selain meringkus empat tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa alat yang digunakan untuk mencuri motor. Para pelaku selanjutnya dijerat Pasal 363 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, dan Pasal 480 Ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut