get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Pompa Semangat Juang Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16, Shin Tae-yong Beri Wejangan Khusus

Minggu, 31 Juli 2022 | 09:00 WIB
header img
Timnas U-16 mendapatkan wejangan khusus dari Shin Tae-yong. (foto: pssi)

YOGYAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-16 mendapat suntikan moral jelang laga perdana Piala AFF U-16. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan wejangan khusus kepada Muhammad Iqbal Gwijangge dkk.

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga pembuka Grup A melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022). Selain Filipina, skuad Garuda Asia juga akan bersua dua tim lainnya yakni Vietnam dan Singapura untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Turnamen pemain muda ini tidak lepas dari perhatian Shin Tae-yong. Secara khusus dia meminta pasukan Bima Sakti bermain serius dan maksimal. 

"Shin Tae-yong memberikan saran untuk memberikan yang terbaik. Ini kesempatan Timnas Indonesia U-16," kata Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dalam konferensi pers, Sabtu (30/7/2022).

Selain itu, Bima Sakti menyebut Shin Tae-yong tak akan ikut campur soal taktik di Timnas U-16. Shin Tae-yong memberikannya kebebasan. 

"Masalah taktik, saya sudah pernah ketemu dengan Shin Tae-yong pada awal melatih Timnas Indonesia U-16 untuk meminta saran dan masukan. Dia malah memberikan kebebasan kepada saya,"  

Dia menjelaskan untuk saat ini timnya menerapkan skema yang sudah disiapkan. Namun, ia tetap mengupayakan yang terbaik untuk menjaga kepercayaan Shin Tae-yong. 

"Dia berikan kebebasan kepada saya menerapkan semua taktik yang sudah dilatih. Model latihan diserahkan kepada kami sebagai tim pelataih," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut