get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Tambah 83 Pasien Baru, Total Kasus Aktif Covid-19 yang Dirawat Capai 556 Orang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 04:57 WIB
header img
Ilustrasi Covid-19 di Kaltim.(Foto:Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kasus baru Covid-19 di Kaltim kembali melonjak. Setelah sehari sebelumnya hanya tercatat 39 kasus baru, per tanggal 9 Agustus 2022 meningkat signifikan hingga 83 orang.

Berdasarkan rilis Satgas Covid-19 Kaltim, Balikpapan masih menjadi penyumbang kasus baru tertinggi dengan 37 orang terkonfrmasi positif, Samarinda (7), Bontang (22) , Kutai Kartanegara (6), Kutai Timur (3), Penajam Paser Utara dan Paser (1), Berau (4) serta Kutai Barat (2).

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor mengingatkan masyarakat tetap waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) minimal memakai masker.

"Karena memakai masker yang baik dan benar, selain menjaga diri sendiri, juga orang lain," pesan Isran Noor.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim mengingatkan untuk tetap patuh dan taat anjuran pemerintah.Karena menurut dia, kalau tidak patuh, tentu kemungkinan besar bisa tertular virus Corona, apalagi kalau tidak memakai masker.

"Kalau kita memakai masker kita bisa aman tertular. Karena maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku. Artinya, memakai masker kita saling melindungi," pesan Isran Noor.

Selain itu, mantan Bupati Kutai Timur itu juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, baik tahap kedua maupun tahap ketiga (booster).

“Diharapkan masyarakat juga mengikuti vaksinasi Covid-19, karena itu akan membantu mengurangi risiko penularan, juga merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi dampak berat dari virus dan mencapai herd immunity. Saya mengajak masyarakat dapat mengikuti vaksinasi," ujar Isran Noor.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut