get app
inews
Aa Read Next : Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri!

Motif Pembunuhan Brigadir J Tidak Akan Diungkap ke Publik, Ini Alasan Polri

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:21 WIB
header img
Polri tidak akan mengungkap motif pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Motif pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dipastikan tidak akan diungkapkan ke publik. Bareskrim menyatakan jika penyebabnya cukup menjadi konsumsi penyidik dan jaksa.

Hal tersebut diungkapkan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Dia menyatakan, motif penembakan Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat  cukup diketahui penyidik saja. Alasannya karena faktor kemanusiaan.

"Untuk menjaga perasaan semua pihak, biar lah menjadi konsumsi penyidik dan nanti mudah-mudahan terbuka saat persidangan," kata Agus kepada awak media di Jakarta, Kamis (11/8/2022). 

Terkait motif, Agus mengimbau kepada media untuk tetap berpaku pada pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD.  "Kalau tidak izin pakai saja narasi Pak Menko Polhukam ya," ujar Agus. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD enggan menyebut motif kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Mahfud mengatakan, motif tersebut sangat sensitif karena hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa. 

"Soal motif kita tunggu, karena mungkin sensitif hanya boleh didengar oleh orang dewasa," ucap Mahfud MD dalam konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut