get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Indonesia, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Nathan Tjoe A On segera Disumpah jadi WNI     

5 Artis Indonesia Ini Memilih Pindah Kewarganegaraan, Nomor 1 Kini Tembus Panggung Eropa

Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:38 WIB
header img
Artis Indonesia yang memilih pindah kewarganegaraan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Jumlah artis Indonesia yang memilih pindah kewarganegaraan cukup banyak. Beragam alasan melatarbelakangi keputusan tersebut mulai dari mengikuti pasangan hingga faktor mengembangkan karir.

Meski sudah bukan Warga Negara Indonesia (WNI) bukan berarti mereka tidak lagi berkiprah di Tanah Air. Karya-karyanya bahkan masih kerap diluncurkan dan menggunakan identitas Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut artis yang bukan lagi WNI dan memilih pindah kewarganegaraan:

1. Anggun C. Sasmi 

Penyanyi dengan suara khas melengking ini memulai debut di dunia tarik suara dengan menjadi penyanyi rock ketika berusia 12 tahun. Namanya semakin melejit setelah merilis single bertajuk Mimpi. 

Namun usai menikah dengan seorang pria asal Perancis, ia memutuskan untuk tinggal di London demi meniti karier di industri musik internasional. Sukses menjadi penyanyi di Eropa, Anggun pun memutuskan untuk pindah status kewarganegaraan menjadi warga negara Perancis. 

2.Cinta Laura 

Cinta Laura terlahir dari ibu yang berasal dari Indonesia dan ayah yang berkebangsaan Jerman. Karena hal tersebut, ia memiliki status kewarganegaraan ganda. Namun setelah beranjak dewasa, Cinta Laura memilih menjadi warga negara Jerman. 

Ia mengaku keputusannya tersebut dibuat agar memudahkannya dalam bepergian dan mengurus visa. 

3.Daniel Sahuleka 

Lahir di Semarang, 6 Desember 1950, Daniel Sahuleka memutuskan untuk menjadi warga negara Belanda. Hal ini ia lakukan lantaran kariernya begitu melejit di Belanda. 

Di tahun 1982, Daniel Sahuleka menjadi salah satu di antara 40 musisi Belanda terbaik berkat lagu Giddyap a Gogo. Bahkan sebelumnya, lagu-lagu yang ia nyanyikan seperti You Make My World So Colorful dan Sleep Away the Night begitu meledak di Eropa dan Indonesia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut