get app
inews
Aa Read Next : Resmi Jadi WNI, Ini Target Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia

5 Artis Indonesia Ini Memilih Pindah Kewarganegaraan, Nomor 1 Kini Tembus Panggung Eropa

Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:38 WIB
header img
Artis Indonesia yang memilih pindah kewarganegaraan. (Foto: Instagram)

4. Atiek CB 

Atiek CB merupakan penyanyi rock yang begitu digandrungi di tanah air pada tahun 1980-an hingga 1990-an. Risau, Suka-Suka, Kekang, Terapung, Benci Sendiri, Optimis, dan Terserah Boy merupakan lagu-lagu populer yang pernah ia bawakan. 

Saat berada di puncak karier, wanita asal Kediri, Jawa Timur ini menikah dengan pria berkebangsaan Amerika Serikat. Ia pun memilih tinggal di negara sang suami dan melepas status kewarganegaraan Indonesia yang sebelumnya ia sandang. 

Namun setelah lama tak terdengar kabarnya, Atiek CB justru kembali dengan berita yang cukup mengejutkan. Ia mengaku mengalami gangguan mental schizophrenia yang membuatnya kerap berhalusinasi maupun merasa kacau dalam berpikir.

5.Kristania Virginia Besouw  

Model sekaligus Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw memutuskan untuk menjadi warga negara Amerika Serikat. Keputusannya ini ia buat hanya berselang satu tahun setelah dirinya memenangkan ajang kecantikan ternama di Indonesia. 

Kristania Virginia Besouw mengambil keputusan tersebut karena ia harus mengikuti sang suami yang tinggal di Kansas, Amerika Serikat. Di tahun 2014, ia bahkan tergabung menjadi anggota militer Amerika Serikat. 

Itulah sederet artis Indonesia yang memilih tidak lagi jadi WNI. Sayangnya, beberapa dari artis tersebut mengaku pernah mendapatkan kecaman dari publik saat memutuskan untuk menjadi WNA.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut