get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Masa Janda, BCL Akan Dinikahi Tiko Aryawardhana

Modus Pacaran, Duda Asal Lampung Habisi Karyawati Bank lalu Bawa Kabur Mobil

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:28 WIB
header img
Ilustrasi karyawati bank di Bali dibunuh kekasih yang baru satu bulan dipacarinya. (foto: ist)

DENPASAR, iNewsKutai.id - Pembunuh karyawati bank I Gusti Mirah Agung Lestari yang jenazahnya ditemukan di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Jembrana Bali ternyata adalah kekasihnya sendiri, NSP(31). Ironisnya, keduanya baru menjalin hubungan dalam satu bulan terakhir.

Pelaku diduga sengaja memacari korban sejak 24 Jul 2022 lalu untuk menguasai harta benda. Pasalnya, NSP membawa kabur Honda Brio Satya nomor polisi DK 1702 FAL yang diketahui dijual di Boyolali, Jawa Tengah.

"Si NSP ini berpacaran dengan korban," kata Kasubdit III Ditreksrimum Polda Bali AKBP Endang Tri Purwanto dalam keterangan pers, Senin (29/8/2022).

NSP yang seorang duda  mengaku mengenal korban dari seorang teman. Dia telah menjalin asmara dengan korban yang merupakan seorang janda sejak 24 Juli 2022. 

"Dikenalkan sama teman dikasih nomernya. Berhubungan sejak 24 Juli," ujar NS yang dihadirkan dalam keterangan pers.

Jejak pelaku terendus setelah mobil korban yang dibawa kabur terpantau menyeberang ke Pulau Jawa dari Pelabuhan Gilimanuk. Tim Resmob Polda Bali yang melakukan pengejaran mendapat informasi mobil ditawarkan kepada seseorang di Situbondo, Jawa Timur. 

Namun fisik kendaraan belum terlihat. Setelah ditelusuri, mobil tersebut ternyata dijual di daerah lain. Tim Resmob akhirnya menemukan mobil korban telah berpindah tangan di Boyolali, Jawa Tengah.

Pelaku yang berasal dari Lampung dibantu satu tersangka lainnya yakni RN, residivis kasus pencurian dengan senjata api. Keduanya ditangkap Tanjung Karang Barat, Bandarlampung, Sabtu (27/8/2022). 

Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke arah kaki kedua pelaku karena berusaha melarikan diri.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut