get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ukraina Terlibat Pembantaian 144 Penonton Konser Musik di Moskow

Pengawal Diduga Berkhianat, Presiden Vladimir Putin Nyaris Jadi Korban Serangan Bom di Moskow

Kamis, 15 September 2022 | 15:19 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin selamat dari upaya pembunuhan yang diduga dilakukan pengawalnya. Foto/REUTERS.

MOSKOW, iNewsKutai.id - Presiden Rusia Vladimir Putin nyaris menjadi korban percobaan pembunuhan dengan bom. Mobil limosin berlapis baja yang mengangkutnya terkena bom di roda depan kiri.

Padahal, iring-iringan kendaraan kepresidenan tersebut sudah menggunakan mobil pengalih dengan lima unit limosin berlapis baja. Diduga, bocornya identitas mobil yang dikendarai orang nomor 1 Rusia itu karena sejumlah pengawalnya berkhianat.

Menurut sumber Kremlin, Putin selamat tanpa cedera. Dikutip dari saluran Telegram General SVR, setelah serangan tersebut, dinas keamanan Rusia langsung melakukan sejumlah penangkapan. 

Namun, beberapa orang pengawal Putin diketahui telah menghilang di tengah klaim bahwa informasi rahasia tentang pergerakan presiden berusia 69 tahun itu telah dibocorkan.

Menurut informasi yang dipublikasikan saluran tersebut, serangan itu bermula ketika sebuah ambulans tiba-tiba memblokir konvoi. Mobil kedua yang mengawal Putin meneruskan perjalanan dengan memutar.

Namun, saat mobil yang dinaiki Putin melintas, ledakan keras terdengar di ban depan sebelah kiri disertai asap tebal. 

"Ada sekelompok orang yang mengetahui pergerakan presiden di iring-iringan ini, dan mereka semua dari dinas keamanan presiden. Kepala pegawal sudah diskor dan beberapa orang lainnya ditahan," ungkap laporan tersebut dalam saluran Telegram General SVR tanpa menyebutkan waktu detail lokasi penyerangan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut