get app
inews
Aa Read Next : Hasil MotoGP Qatar 2024: Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Perdana di Lusail

Enea Bastianini Menang Dramatis di GP Aragon, Ducati Kunci Gelar Juara Konstruktor MotoGP 2022

Minggu, 18 September 2022 | 20:29 WIB
header img
Enea Bastianini bertarung sengit dengan Franscesco Bagnaia di MotoGP Aragon. (foto: bikesport)

ARAGON, iNewsKutai.id - Pembalap Ducati Gressini Racing Enea Bastianini menang dramatis di MotoGP Aragon, Minggu (18/9/2022). Dia menaklukkan Francesco Bagnaia di lap terakhir setelah memimpin balapan sejak start.

Meski perolehan angkanya masih terpaut jauh dari Fabio Quartararo yang gagal finish akibat crash, namun pembalap Italia itu masih memiliki peluang dalam perburuan gelar juara. 

Sementara, Bagnaia yang harus puas di posisi runner up, berhasil memangkas poin menjadi 30 angka dengan Quartaroro. Saat ini, Bagnaia mengoleksi 181 poin sementara Quartararo di puncak klasemen dengan 211 angka. 

Di posisi ketiga, pembalap Aprilia Aleix Erpargaro akhirnya kembali naik podium usai bertarung sering dengan pembalap KTM Brad Binder. Pencapaian ini membuatnya hanya berselisih tiga angka dengan Bagnaia di klasemen sementara dengan koleksi 178 poin.

Di sisi lain, Ducati kembali mengukuhkan diri sebagai juara konstruksi MotoGP 2022 atau ketiga secar beruntun. Pabrikan asal Italia itu mengemas 311 angka atau terpaut 100 poin dari Yamaha di peringkat kedua dengan 211 angka.

Pembalap Ducati tercatat memenangkan sembilan balapan dan 22 kali naik podium.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut