get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Dokter Asal Jakarta, Sopir Jadi Tersangka

Mabuk Saat Mengemudi, Pembalap Ducati Francesco Bagnaia Kecelakaan di Spanyol

Rabu, 06 Juli 2022 | 12:10 WIB
header img
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan akibat berkendara saat mabuk. (foto: motogp)

IBIZA, iNewsKutai.id Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan lalu lintas akibat berkendara dalam keadaan mabuk di Ibiza, Spanyol. Akibatnya, mobil yang dikemudikan rider asal Italia itu ringsek akibat menabrak pagar.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian, Bagnaia mengonsumsi alkohol melebihi batas yang diperbolehkan. Tes alkohol dengan metode breathalyzer menunjukkan kadar alkohol dalam darahnya mencapai 0,87 mg/l. Sementara batas yang diizinkan adalah 0,25 mg/l.

Kecelakaan ini terjadi Bagnaia sedang liburan di Ibiza. Sekadar diketahui, MotoGP 2022 memang sedang dalam masa libur paruh pertama musim. Balapan baru akan kembali digelar di Sirkuit Silverstone pada 7 Agustus mendatang.

Untuk mengisi jeda musim, para pembalap untuk istirahat ataupun sekedar berlibur. Salah satunya adalah Bagnaia yang memanfaatkan waktunya dengan berlibur ke Ibiza, Spanyol hingga akhirnya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dilansir Speedweek, Rabu (6/7/2022), kecelakaan yang dialami Bagnaia terjadi pada pagi hari sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Murid dari Valentino Rossi itu  dilaporkan minum terlalu banyak sehingga menyebabkan dirnya mengalami kecelakaan.

Kendati begitu, laporan tersebut menginfokan bahwa tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut. Tak hanya sampai di situ saja, karena SIM yang dimiliki Bagnaia akan ditahan oleh kepolisian setempat. 

Untung saja SIM tersebut tidak berpengaruh pada lisensi MotoGP yang dimilikinya. Bayangkan saja jika hal itu berpengaruh. Maka dipastikan dia tidak dapat mengendarai Desmosedici GP22 miliknya di atas sirkuit lantaran SIM miliknya ditahan. 

Terlepas dari kejadian sial yang dialaminya itu, saat ini Bagnaia sedang dalam performa terbaiknya usai keluar sebagai pemenang di MotoGP Belanda 2022. Pembalap yang biasa dipanggil Pecco itu, kini tengah menduduki peringkat lima pada papan klasemen dengan koleksi 106 poin. Dia terpaut 66 angka dari rivalnya, Fabio Quartararo yang saat ini merajai puncak klasemen sementara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut