get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Start dari Posisi Tiga MotoGP Qatar, Marc Marquez Pede Raih Podium Pertama 

Minggu, 06 Maret 2022 | 15:29 WIB
header img
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

DOHA, iNewsKutai.id - Marc Marquez tampaknya ingin tancap gas sejak seri pertama MotoGP 2022. Meski akan start dari posisi ketiga pada seri pembuka di GP Qatar, Minggu (6/3/2022) malam nanti, The Baby Alien membidik podium utama.

Dalam dua musim terakhir, Marquez absen dari sengitnya perebutan juara dunia akibat cedera yang dideritanya pada 2020 lalu. Musim lalu, meski sudah kembali ke balapan, namun penampilannya belum maksimal lantaran cedera yang kerap kambuh.

Namun, jelang MotoGP 2022, dia mulai menebar ancaman kepada rivalnya. Bahkan, pada babak kualifikasi, Marquez mencatatkan waktu 1 menit dan 53,283 detik atau hanya terpaut 0,272 detik dari Jorge Martin yang meraih pole position dengan 1 menit dan 53,011 detik. 

Namun, Marquez menilai hasil kualifikasi tak berpengaruh banyak saat balapan di Sirkuit Losail nanti malam. Pembalap asal Spanyol itu ingin tampil menekan karena optimistis bisa meraih kemenangan perdana pada musim ini. 

"Kami akan melakukan balapan pertama (di MotoGP 2022). Kami harus menekan dan 25 poin harus diperebutkan," kata Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb. 

Marquez mengakui punya banyak pesaing pada balapan nanti malam. Pasalnya, dia mengatakan Honda bukanlah yang tercepat diantara pembalap MotoGP lainnya. Namun, Marquez tetap akan berusaha keras menyajikan balapan yang bagus. 

"Kami mencoba menyajikan balapan yang bagus. Tapi, kami bukan yang tercepat," jelas pembalap bernomor 93 itu. 

Di sisi lain, Marquez juga sangat khawatir dengan angin di Sirkuit Losail dalam balapan nanti. Kondisi angin yang tak terprediksi pun juga menjadi penyebabnya gagal meraih hasil bagus di kualifikasi. 

"Sulit untuk memahaminya dengan baik. Tetapi, mari kita lihat dan coba berikan 100%," tutup pembalap berusia 29 tahun itu. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut