get app
inews
Aa Read Next : Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Balapan Seri 11 World Superbike, Digelar November

Pembalap Kritik Sirkuit Mandalika, Ini PR dari Dorna Sports  Jelang MotoGP Indonesia

Senin, 14 Februari 2022 | 15:24 WIB
header img
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro memacu motornya di Sirkuit Mandalika pada sesi tes pramusim MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@aleixespargaro)

LOMBOK, iNewsKutai - Sesi tes pramusim MotoGP 2022 menyisakan pekerjaan rumah bagi penyelenggara. Dorna Sports mewanti-wanti pembenahan lintasan utamanya dari segi kebersihan jelang MotoGP Indonesia pada 20 Maret mendatang.

Masalah kebersihan sirkuit memang menjadi sorotan pembalap. Mulai dari juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir hingga Alex Marquez mengeluhkan kondisi aspal yang berdebu dan dipenuhi kerikil. 

Bahkan, tes hari pertama pun sempat terhenti setelah berlangsung satu jam. Pihak penyelenggara membersihkan lintasan saat tes hari pertama dihentikan sementara waktu. Kondisi lintasan jauh lebih baik pada hari kedua dan ketiga. Kendati demikian, masih ada beberapa titik yang kotor dan berdebu.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan, bahwa secara umum tes berjalan baik dan fasilitas memadai. Akan tetapi, kebersihan lintasan harus dijaga demi keselamatan para pembalap yang melintas.

"Kami bersyukur bisa hadir kembali ke Indonesia karena antusiasme negeri ini terhadap MotoGP luar biasa. Akan tetapi, kami juga berharap dalam sebulan ke depan trek harus tetap terjaga kebersihannya agar semua sesi berjalan mulus," ujar Carlos.

Sementara itu, tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari ketiga berakhir manis untuk pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro. Bagaimana tidak, Pol menjadi pembalap tercepat sejak awal hingga tes hari ketiga usai.

Ini tentu menjadi modal bagus bagi Pol untuk menyambut balapan pertama musim depan, MotoGP Qatar 2022. Sekadar informasi, balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 6 Maret 2022

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut