Bidik DPO Pencurian, Polisi di Tarakan Malah Tembak Emak-Emak 

Usman Coddang
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 06:05 WIB
Ilustrasi emak-emak tertembak polisi yang mengejar DPO pencurian. (foto:Ist)

TARAKAN, iNewsKutai.id - Insiden salah tembak terjadi Tarakan, Kalimantan Utara. Personel Unit Jatanras Polres Tarakan yang melakukan pengejaran terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO) pencurian melepaskan tembakan namun justru mengenai emak-emak penjual bensin eceran.

Akibatnya, korban Hasna (31) mengalami luka tembak di punggung. Saat ini, korban sudah menjalani perawatan di rumah sakit untuk menjalani operasi pengangkatan proyektil.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia mengungkapkan, insiden salah tembak itu terjadi saat Unit Jatanras dari Satreskrim Polres Tarakan mengejar DPO pencurian dengan pemberatan di kawasan Juata Permai, Selasa (27/9/2022) lalu. 

Saat itu, petugas hendak melakukan penembakan terukur terhadap buronan pelaku pencurian dengan kekerasan, tapi malah mengenai warga. Menurutnya, oknum polisi itu sedang diperiksa Bidpropam Polda Kalimantan Utara. 

"Kami akan serius mengusut insiden kelalaian oknum petugas kami yang mengakibatkan satu warga terluka dan akan terbuka prosesnya," jelasnya. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini