get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Semringah, Progres Pembangunan Kantor Presiden di IKN Nusantara sudah 74 Persen

Presiden Jokowi Mendadak Batal Buka MTQ Nasional di Banjar, Ada Apa?

Rabu, 12 Oktober 2022 | 09:54 WIB
header img
Presiden Jokowi batal membuka MTQ Nasional XXIX di Banjar, Kalimantan Selatan. (Foto: Istimewa)

BANJAR, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke XXIX di Kiram Park, Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (12/10/2022) malam ini.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Umum MTQ, Ahmad Solhan. Namun, belum diketahui pasti alasan dibalik batalnya Jokowi membuka event akbar tilawah Alquran tersebut.

"Presiden Joko Widodo batal hari. Insyallah MQT akan dibuka Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin," jelasnya Solhan, Rabu (12/10/2022).

Solhan mengaku tidak mendapatkan informasi detail alasan batalnya Presiden Jokowi membuka MTQ Nasional ke XXIX. Dia haya berharap, pembukaan event tahunan itu berlangsung lancar.

"Untuk persiapan pembukaan sudah 100 persen, dan semoga acara pembukaan berjalan dengan lancar," harapnya.  

Sekadar diketahui, MTQ Nasional XXIX di Kalsel  berlangsung di tiga kota yakni, Kabupaten Banjar, Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru.  Untuk di Kabupaten Banjar terdapat beberapa venue, seperti Masjid Alkaromah Martapura, Masjid Bambu KH Abdul Qodir Hasan, STAI Darussalam, Masjid Nurul Iman, Madrasah Darussalam, dan Kitak Park.

Di Banjarbaru terdapat tiga venue, Gedung Idham Chalid, dan Aula Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Aula Universitas Lambung Mangkurat, dan Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.  Adapun di Banjarmasin terdapat dua Venue, yakni Masjid Raya Sabilal Muhtadin, dan Masjid Jami Sungai Jingah.

(Artikel ini telah tayang di kalsel.inews.id dengan judul : Presiden Jokowi Batal Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Ke XXIX)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut