get app
inews
Aa Read Next : Nikahi Istri Orang, Pemuda di Gowa dan 2 Kerabat Tewas Dibantai Keluarga Suami Pertama

Takut Kekuatan Spiritual Hilang, Dukun Ini Sudah Kawini 7 Pria untuk Hilangkan Kutukan

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:57 WIB
header img
Allman, dukun asal Uganda bersama tujuh suaminya. (foto: Myjoyonline)

KAMPALA, iNewsKutai.id - Seorang dukun asal Uganda ini bernama Allman menerapkan praktik poliandri. Tidak main-main, dia sudah memiliki tujuh orang suami dengan enam anak.

Usut punya usut, praktik itu dilakukan agar kekuatan spiritiul dukun yang dihormati di Uganda itu tidak hilang. Sekadar diketahui, praktik perdukunan di Benua Afrika memang sangat kental. Mereka bahkan memiliki kedudukan terhormat dalam kehidupan masyarakat.

Dilansir dari Afrimax, Allman menceritakan jika dia menikahi beberapa penduduk yang dipilih oleh para tetua untuknya. Pernikahan itu dilakukan untuk menghasilkan banyak anak yang diklaim merupakan sumber kekuatannya. 

Dia mengatakan, pelayanannya kepada dewa mengharuskan dia melahirkan anak sebanyak mungkin. Hanya saja, dia dilarang untuk melahirkan lebih dari satu anak per suami. 

“Saya seorang tabib dan menggunakan kekuatan orang mati untuk menyembuhkan orang lain. Untuk bisa melakukan itu, saya harus menikah untuk mendapatkan kekuatan dan juga untuk menghindari hukuman dari orang tua saya,” katanya dikutip dari Myjoyonline, Senin (17/10/2022). 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut