get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Mesum Oknum Kades, Hubungan Intim Beralaskan Kardus

5 Tips Mengatasi Ejakulasi Dini, Dijamin Bikin Pasangan Puas

Selasa, 18 Oktober 2022 | 12:39 WIB
header img
Tips mengatasi ejakulasi dini. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tips mengatasi ejakulasi dini penting untuk diketahui pria. Hal ini untuk memastikan pasangan bisa puas saat melakukan aktivitas hubungan intim.

Ejakulasi dini memang menjadi masalah seksual bagi banyak pria. Banyak yang tidak percaya diri karena tak mampu mengontrol orgasme. Kondisi ini sedikit banyak mempengaruhi keharmonisan pasangan.

Sejumlah pendapat menyebutkan, pria dikategorikan ejakulasi dini jika panetrasi kurang dari tiga menit atau sebelum pasangan siap secara seksual. Pada beberapa kasus berat, ejakulasi bisa terjadi bahkan sebelum panetrasi terjadi.

Beragam faktor menjadi pemicu mulai dari faktor fisik hingga tekanan psikologis. Dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (18/10/2022), berikut tips mengatasi ejakulasi dini.

1. Latihan Panggul atau Senam Kegel

Latihan dasar panggul atau senam kegel tidak hanya bagi perempuan. Kaum pria pun penting melakukan senam ini untuk mengontrol ejakulasi. Otot panggul yang kuat secara otomatis akan meningkatkan ereksi sekaligus memperlambat ejakulasi.

Senam kegel menargetkan otot-otot dasar panggul. Otot yang lemah bisa menjadi salah satu faktor yang menurunkan kemampuan menahan ejakulasi. 

2. Meremas Pangkal Penis

Teknik ini bisa dilakukan ketika sedang melakukan aktivitas seksual dengan pasangan. Ketika sensasi ejakulasi mulai terasa, meremas bagian pangkal penis menjadi salah satu langkah pencegahan.

Anda bisa mencobanya terlebih dahulu, hingga menemukan titik yang tepat. Setelah itu, Anda bisa mengajarkan pasangan Anda untuk melakukan hal ini. Karena itu, teknik ini membutuhkan kerja sama dengan pasangan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut