get app
inews
Aa Read Next : Belajar Otodidak dari YouTube, Mekanik Bengkel di Samarinda Rakit Senjata Api

Serang Petugas Pakai Pisau, Remaja Pelaku Perampasan Ponsel Dihadiahi Timah Panas

Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:32 WIB
header img
Remaja pelaku perampasan HP ditembak karena menyerang petugas. (foto: humas polresta samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Satreskrim Polsek Sungai Pinang meringkus dua orang pelaku perampasan ponsel berinisial NI (17) dan  BR (17) di Perum Handil Kopi, Kecamatan Sambutan, Minggu (23/10/2022).

Salah seorang di antaranya yakni BR terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah menyerang petugas menggunakan pisau. Remaja di bawah umur itu ditembak setelah tidak mengindahkan tembakan peringatan dan nyaris membahayakan nyawa petugas.

"Salah seorang pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas karena berusaha kabur dan menyerang petugas saat akan ditangkap. Dilakukan tembakan terukur dibagian paha sebelah kanan,” ungkap Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto dikutip Rabu (26/10/2022). 

AKP Noor Dianto mengungkapkan, penangkapan bermula ketika keduanya berpura-pura akan membeli handphone dengan sistem COD di Jalan Perjuangan. Namun, saat penjual MA menyerahkan HP untuk diteliti, kedua pelaku tiba-tiba kabur.

Tidak berapa lama kemudian, kedua pelaku menjual HP tersebut secara online di Facebook. Korban MA yang mengetahui ponselnya dijual di media sosial kemudian melapor ke Polsek Sungai Pinang. 

Personel Opsnal Reskrim bersama dengan keluarga korban MA kemudian menyamar sebagai pembeli dan sepakat bertemu di Jalan Gerilya. Tidak butuh waktu lama, kedua pelaku tiba berboncegan motor dan memperlihatkan HP yang dijualnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut