get app
inews
Aa Read Next : Dipicu Dendam, Ustazah di Palangkaraya Tewas Mengenaskan Ditusuk Santri

Bus ALS Angkut Puluhan Santri Terjun ke Jurang, Satu Orang Tewas

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 13:57 WIB
header img
Ilustrasi bus ALS pengangkut santri terjun ke jurang. (foto: ist)

TAPSEL, iNewsKutai.id - Nasib nahas dialami puluhan santri Pesantren Purba Baru di Mandailing Natal (Madina). Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) yang mereka tumpangi terbalik dan terjun ke jurang, di kawasan Desa Aek Badak, Kecamatan Syaur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (28/10/2022). 

Akibatnya kecelakaan yang terjadi pukul 05.00 WIB itu, satu orang santri atas nama Mustofa Bahri dilaporkan tewas. Santri asal Langkat itu meninggal dunia akibat luka berat yang dideritanya. 

Selain itu, 11 orang dilaporkan luka ringan. Informasi yang dihimpun menyebut bus dengan pelat BK 8621 DP dengan nomor pintu 01 mengangkut penumpang dari Medan. Penumpang mayoritas para santri Pesantren Purba Baru di Madina. 

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan H Nasution membenarkan peristiwa kecelakaan Bus ALS yang menelan korban jiwa tersebut. Menurut dia, saat kejadian, bus tersebut membawa 23 penumpang.

"Kita sedang melakukan olah TKP. Lokasi kejadian di Km 36-37 Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara," katanya. 
Belum diketahui pasti sebabkecelakaan bus ALS tersebut. Dugaan sementara sopir bus mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. 

(Artikel ini telah tayang di sumut.inews.id dengan judul : Breaking News: Bus ALS Terjun Bebas ke Jurang di Tapsel, 1 Penumpang Tewas, 11 Luka-Luka)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut