Logo Network
Network

Fantastis, Anggaran Rumah Dinas 36 Menteri di IKN Nusantara Capai Setengah Triliun Rupiah

Armydian Kurniawan
.
Sabtu, 05 November 2022 | 08:12 WIB
Fantastis, Anggaran Rumah Dinas 36 Menteri di IKN Nusantara Capai Setengah Triliun Rupiah
Pemerintah mengalokasikan anggaran setengan triliun rupiah untuk membangun rumah dinas menteri di IKN Nusantara. (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Anggaran fantastis digelontorkan pemerintah untuk membangun rumah dinas 36 menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Tidak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp509 miliar atau setengah triliun.

Perumahan akan dibangun menyerupai kompleks Widya Chandra Jakarta di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (KIPP-IKN) Nusantara. Setiap rumah dibangun tiga lantai lengkap degan fasilitas mewah.

"Rumah dinas menteri didesain dengan luas bangunan 580 m2 sedangkan luas lahan 1.000 m2. Semua rumah memiliki basement untuk garasi 2 mobil," jelas Kepala Urusan Teknis PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kalimantan II, Ari Setyarso Nugroho dalam media briefing di Balikpapan, Jumat (4/11/2022).

Ari menjelaskan, rumah didesain dengan sejumlah fungsi. Lantai 1 dibagi atas ruang keluarga, ruang kerja, ruang makan, area kedinasan, dapur kering, kamar tidur dan kamar mandi tamu, teras depan dan belakang, balkon hingga ruang baju.

Kemudian di lantai 2 antara lain terdapat kamar tidur utama plus balkon, dua kamar tidur anak dan ruang keluarga. Sedangkan di basement dilengkapi kamar tidur dan kamar mandi sopir, kamar tidur dan kamar mandi ART, dapur basah, ruang cuci dan jemur, gudang serta pantry. 

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.