get app
inews
Aa Read Next : Polres Kukar Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Tenggarong Seberang, Puluhan Gram Sabu Disita

Memprihatinkan, 3,6 Juta Penduduk Indonesia Konsumsi Narkoba

Kamis, 10 November 2022 | 07:07 WIB
header img
Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose menyebut 3,6 juta penduduk Indonesia menggunakan narkoba. (Foto: SINDOnews)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) kian memprihatinkan. Hingga pertengahan 2022, jumlah pengguna narkoba di Indonesia mencapai 3,6 juta jiwa.

Pecandu narkoba tersebut berasal dari lintas kalangan mulai dari aparatur pemerintah, swasta, ibu rumah tangga, hingga mahasiswa dan pelajar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose saat memberikan kuliah umum di Universitas Mulawarman Samarinda, Rabu (9/11/2022).

Reinhard mengatakan, peredaran narkotika sangat sulit untuk dihilangkan sama sekali. Alasannya, pelaku penyalahgunaan narkoba tidak mengenal batas wilayah, jabatan, kelompok dan profesi.

Bahkan, pengguna tidak hanya dari kalangan orang mampu namun juga warga miskin. Cakupannya pun tidak hanya ditemukan di perkotaan namun sudah menjangkau desa-desa terpencil.

"Ini yang membuat pemberantasan narkoba cukup sulit karena cakupannya sangat luas. Saat ini di Indonesia diperkirakan ada 3,6 juta jiwa yang terlibat narkoba,"ungkapnya, Rabu (9/11/2022).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut