get app
inews
Aa Read Next : KPK Sita Rumah Mewah Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ditaksir Puluhan Miliar

Mengintip Kampung Miliarder Penuh Rumah Mewah di Majalengka, Ini Sumber Penghasilan Warganya

Kamis, 10 November 2022 | 13:55 WIB
header img
Salah satu rumah mewah di kampung miliarder Mulyasari, Desa Ciranca. (foto: ist/youtube)

Kebiasaan ini cukup unik karena melawan pakem status orang kaya yang kerap memamerkan mobil mewah di halaman rumah. Sebaliknya, banyak warga memilih memanfaatkan tanah yang luas dengan menjadikannya sebagai kolam ikan di depan atau pun halaman belakang rumah. 

Beberapa di antaranya juga menjadikannya sebagai tempat bercocok tanam seperti buah durian. Warga sekitar pun cukup ramah. Setiap kali youtuber ini menyapa, mereka selalu menjawab dengan senyum ramah. 

Keunikan lain dari desa ini adalah masjid megah yang tidak kalah dengan rumah-rumah di sekitarnya. Masjid didesain semodern mungkin sehingga penduduk kampung nyaman beribadah.

Dalam video YouTube tersebut, tampak Alman juga bertemu dengan seorang penduduk desa yang sedang membangun rumah mewah. Dia pun berkesempatan melihat keadaan rumah yang proses pembangunanya sekitar 70 persen.

“Biayanya sekitar yaa, Rp1,5 miliar,” kata bapak itu, dikutip Kamis (10/11/2022). 

Penasaran dengan profesi sang empunya rumah, Alman pun bertanya, sumber pendapatan pria tersebut. 

Pemilik rumah mengaku jika dirinya hanya seorang penjual roti bakar. Dia bisa membangun rumah impian itu setelah menjalani usaha roti bakar di Papua selama 15 tahun. “Jual roti bakar di Papua, 15 tahun,” ujar si bapak.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Unik, Singgah ke Desa Ini Bisa Lihat Perkampungan Miliarder, padahal di Pinggir Hutan)   

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut