get app
inews
Aa Read Next : Justin Hubner Tiba di Qatar, Siap Perkuat Timnas Indonesia U-23

Fantastis, Segini Nominal Hadiah Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Senin, 14 November 2022 | 15:15 WIB
header img
Hadiah juara Piala Dunia 2022 Qatar sangat fantastis. (foto : skysports)

DOHA, iNewsKutai.id – Hadiah bagi juara dan kontestan Piala Dunia 2022 Qatar menarik untuk diketahui. Apalagi, nilainya dipastikan meningkat dibanding perhelatan empat tahun lalu di Rusia.

Enam hari lagi, Piala Dunia 2022 akan bergulir di Qatar. Sebanyak 32 tim terbaik di dunia akan memperebutkan gelar juara mulai 20 November hingga 18 Desember. Tidak hanya trofi, para kontestan juga mengincar hadiah uang tunai yang jumlahnya tidak sedikit.

Dikutip dari Marca, Senin (14/11/2022), Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyiapkan hadiah uang untuk para kontestan yang mampu melaju jauh di turnamen tersebut. Tidak main-main, tim juara akan mendapatkan dana segar 42 juta dolar AS (Rp649 miliar). 

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan yang diperoleh Prancis saat juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, Les Bleus mendapatkan 38 juta dolar AS atau setara Rp588 miliar atau lebih kecil dibanding perhelatan Piala Dunia 2014.

Tidak hanya juara, hadiah fantastis juga akan diterima tim runner up yakni sebesar 30 juta dolar AS atau sekitar Rp464 miliar.

Hadiah uang tunai tersebut bisa menjadi tambahan motivasi bagi para kontestan untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Menarik untuk menanti tim mana yang akan menjuarai turnamen tersebut nanti.

(Artikel ini telah tayang di sportstar.id dengan judul : Segini Besaran Hadiah Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Capai Ratusan Miliar Rupiah)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut