get app
inews
Aa Read Next : FIFA Hukum Persija Larangan Transfer Pemain

Bos Persija Jakarta Ferry Paulus Resmi Ditunjuk Jadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru

Selasa, 15 November 2022 | 19:17 WIB
header img
Bos Persija Jakarta Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. (foto: basudiwa supraja)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Bos Persija Jakarta Ferry Paulus resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus tragedi Kanjuruhan.

Penunjukkan Direktur Persija Jakarta itu dilakukan dalam dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Selasa (15/11/2022). RUPSLB ini dihadiri seluruh tim Liga 1 dan Liga 2 serta PSSI sebagai pemegang saham.

Penetapan ini sekaligus menjadi angin segar dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2022/2023 yang dihentikan setelah tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.

Menanggapi penunjukkannya sebagai Dirut PT LIB, Ferry Paulus mengaku hal itu tak terlepas dari dorongan para pemegang saham. Menurutnya, hal itu menunjukkan jika sepak bola sangat dinams.

"Saya diamanhkan minta membawa PT LIB memasuki dimensi yang baru untuk menuju transformasi sepak bola nasional," kata Ferry Paulus di Jakarta.

Dia mengatakan perubahan direksi dalam sebuah perusahan memang hal wajar. Sebab, pada umumnya hal itu seharusnya dilakukan lima tahun sekali. "Setiap lima tahun para pemegang saham akan melakukan tinjauan ulang untuk evaluasi,” ucapnya.

Dia pun menyatakan mau tidak mau harus meninggalkan Persija. Sebab, dirinya tidak mau memegang dua jabatan dalam kompetisi sepak bola Indonesia.

"Per hari ini saya mengundurkan diri dari Persija. Sebab, (Persija dan PT LIB) berada di forum yang sama," kata Ferry.

(Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul : Resmi! Ferry Paulus Terpilih Gantikan Akhmad Lukita Jadi Dirut PT LIB)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut