get app
inews
Aa
Read Next : Mogok Makan di Penangkaran, Buaya Riska Akan Dikembalikan ke Habitatnya di Bontang

Duel Hewan Pemangsa Ular Piton vs Buaya, Siapa yang Menang?

Kamis, 17 November 2022 | 13:17 WIB
header img
Seekor buaya dimangsa ular piton Burma di Florida, Amerika Serikat. (foto: 6ABC)

FLORIDA, iNewsKutai.id - Pertarungan hewan buas di alam liar kerap mengundang rasa penasaran. Seperti ketika ular piton dan buaya berduel untuk saling memangsa.

Duel dua pemangsa alami ini terjadi di Florida Amerika Serikat. Alligator bertarung dengan seekor piton burma. Hasilnya sungguh mengagetkan. Buaya yang terkenal sangat buas dibuat tidak berdaya.

Buaya sepanjang 1,5 meter ditelan bulat-bulat ular sepanjang 5,4 meter. Hal itu diketahui setelah ahli patologi hewan membedah perut ular yang ditemukan ahli biologi di Taman Nasional Everglades di Florida. 

Ular tersebut kemudian disuntik mati dan dilakukan pembedahan. Proses ini direkam dan kemudian viral hingga ditonton lebih dari 17 juta kali. Dalam rekaman, ahli patologi hewan menunjukkan tubuh buaya di dalam perut ular python yang mulai dicerna.

Video itu di-posting ke Instagram oleh ahli geosains yang berbasis di Florida, Rosie Moore yang menjelaskan alasa piton Burma itu dibunuh. Dia menjelaskan, negara bagian Florida mewajibkan ular piton burma disuntik mati dan diserahkan ke laboratorium penelitian untuk autopsi hewan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut