get app
inews
Aa Read Next : Mogok Makan di Penangkaran, Buaya Riska Akan Dikembalikan ke Habitatnya di Bontang

Duel Hewan Pemangsa Ular Piton vs Buaya, Siapa yang Menang?

Kamis, 17 November 2022 | 13:17 WIB
header img
Seekor buaya dimangsa ular piton Burma di Florida, Amerika Serikat. (foto: 6ABC)

Menurutnya, keberadaan ular invasif tersebut menimbulkan ancaman bagi berbagai satwa liar, karena preferensi makanan ular piton yang luas. Salah satunya dalam video tersebut yakni memangsa alligator.

"Lingkungan subtropis Florida Selatan sangat cocok untuk ular piton Burma sehingga reproduksinya. Ular ini telah berhasil merusak secara ekologis wilayah seperti Taman Nasional Everglades," tulis Moore, seperti dikutip The Mirror, Kamis (17/11/2022). 

Moore menjelaskan, kasus piton memangsa buaya secara utuh jarang terjadi. Namun demikian, ular tersebut tetap dianggap berbahaya untuk keseimbangan ekologi Florida. 

Sekadar diketahui, piton Burma atau biasa dikenal dengan namaSanca berasal dari Asia Tenggara. Mereka pertama kali dibawa ke Florida oleh pecinta hewan eksotis pada 1970-an.

Hanya saja, mereka melepaskannya ke alam liar secara ilegal. Karena tidak ada pemangsa ular di AS, jumlah mereka meledak hingga diperkirakan tidak kurang dari 100.000 hingga lebih dari satu juta ekor.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Viral, Ular Python Burma Telan Buaya Besar Secara Utuh)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut