get app
inews
Aa Read Next : Duel Hewan Pemangsa Ular Piton vs Buaya, Siapa yang Menang?

Nekat Tangkap Ular Sendirian, Pria Ini Malah Tewas Dililit Piton

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 07:05 WIB
header img
Ilustrasi pria tewas dililit ular yang ditangkapnya. (foto: ist)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Nasib nahas dialami Orgenes Welerubun (31), warga Jalan Sabang Merauke, Kompleks Kampung Baru, Jayapura. Dia tewas dililit ular piton yang ditangkapnya sendirian, Kamis (18/8/2022) malam.

Insiden itu bermula ketika Orgenes dan ayahnya Ely Welerubun menemukan seekor ular melintang di dekat rumahnya. Dia kemudian berinisiatif menangkap ular sepanjang tiga meter itu sendirian.

“Ketika saksi melihat ular, datang korban dan langsung menangkapnya. Saat itu ular sempat melilit kaki korban namun berhasil dilepaskan,” ujar Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, Jumat (19/8/2022). 

Setelah berhasil menangkap ular tersebut, ayahnya kemudian meminta membuang ular tersebut namun ditolak oleh korban. Alasanya, ular tersebut tidak memiliki bisa. Saksi lantas masuk kembali ke dalam rumah meninggalkan korban yang masih memegang ular. 

“Beberapa menit kemudian saksi mendengar ribut-ribut di sekitar TKP. Dia keluar mengecek dan menemukan korban sudah dalam keadaan lemas dengan posisi ular melilit lehernya,” kata Kapolsek.

Warga setempat kemudian berusaha untuk melepaskan lilitan ular tersebut dan menangkapnya. Mereka kemudian memasukkan ular tersebut ke dalam karung. Saksi kemudian melihat kondisi korban sudah tidak bergerak dengan kondisi tubuh sudah dingin.

Selanjutnya dia membawa korban ke RSUD Dok II Jayapura untuk diperiksa, namun dinyatakan sudah meninggal dunia. 

“Untuk peristiwa ini keluarga korban tidak melapor karena sudah ikhlas menerima kejadian tersebut yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut