get app
inews
Aa Read Next : Duel Hewan Pemangsa Ular Piton vs Buaya, Siapa yang Menang?

Ular Piton Raksasa Teror Desa, Warga Diimbau Tak Bepergian Sendiri ke Kebun

Minggu, 25 September 2022 | 11:47 WIB
header img
Seekor ular piton raksasa yang meneror Desa Latompe, Muna Barat, berhasil ditangkap warga. (Facebook: Kendarinesia)

MUBAR, iNewsKutai.id - Ular piton raksasa meneror Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Warga pun diimbau tidak bepergian sendiri ke kebun untuk mengantisipasi serangan ular.

Kepala Desa Latompe, La Ode Sugira mengungkapkan, selama ini ular piton kerap memangsa hewan ternak warga. Namun, dikhawatirkan jika predator alami itu juga mengincar manusia sehingga dia meminta warganya hati-hati. 

"Warga kami imbau tidak bepergian sendiri ke kebun untuk menghindari serangan ular. Saya harapkan juga untuk kerja bersama-sama dalam membersihkan kebun itu, jadi saya harapkan lebih barhati-hati lagi ke depan," kata La Ode Sugira.

Teror ular piton raksasa itu bukan isapan jempol belaka. Buktinya, warga Desa Latompe baru saja menangkap seekor ular raksasa. Dalam video yang viral di media sosial, butuh 7 orang untuk memanggul ular berukuran besar tersebut.

Disebutkan jika ular sepanjang 7 meter dengan corak batik itu ditangkap warga di kebun. Diduga, ular tersebut hendak bertelur karena warga berhasil menemukan sedikitnya 100 butir telur dalam perutnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut