Logo Network
Network

Pengguna Jalan Trans Sulawesi Diadang Ular Piton, Warga: Badannya Sebesar Tiang Listrik

Huzair Zainal
.
Jum'at, 25 Maret 2022 | 12:50 WIB
Pengguna Jalan Trans Sulawesi Diadang Ular Piton, Warga: Badannya Sebesar Tiang Listrik
Ilustrasi ular piton. (foto: ist)

MAMUJU, iNewsKutai.id - Pengguna jalan Trans Sulawesi tepatnya di Malunda, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dikejutkan dengan kemunculan ular piton raksasa,  Jumat (25/3/2022). 

Pengendara mobil maupun sepeda motor tak berani lewat saat ular tersebut melintas lantaran panjang badannya memenuhi badan jalan. Diperkirakan, binatang melata itu memiliki panjang sekitar 10 meter.

"Ularnya sangat besar, badannya hampir sebesar tiang listrik," ujar seorang warga setempat dalam video yang beredar, Jumat (25/3/2022).

Saat kejadian, ular tersebut diduga hendak masuk ke perkampungan di Desa Udung, Kecamatan Malunda sehingga warga beramai-ramai menangkap serta membunuhnya. Peristiwa ini pun menyedot perhatian pengguna kendaraan hingga sempat menyebabkan kemacetan di lokasi.

Dalam keterangan video, warga terpaksa membunuh ular tersebut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Ular ini diketahui berasal dari bukit sekitar yang juga merupakan hutan rimbun.

Diduga ular tersebut kelaparan dan hendak masuk perkampungan mencari mangsa. Hasil pengecekan, berat ular ini ditaksir melebihi 300 kilogram. Bahkan proses dievakuasi dari ruas jalan ke tempat aman cukup lama karena membutuhkan tenaga 5 orang dewasa untuk mengangkatnya.

Diketahui, kemunculan ular piton berukuran besar ini memang sudah sering terjadi. Terlebih pascagempa melanda wilayah Mamuju. Diduga habitat ular tersebut terancam setelah beberapa gua yang menjadi sarangnya terutup longsor usai gempa.

 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini