get app
inews
Aa Read Next : Atlet Perempuan Muslim Prancis Dilarang Pakai Jilbab di Olimpiade Paris 2024

Suku di Dunia yang Terkenal dengan Kecantikan Wanitanya, Nomor 5 Mayoritas Muslim

Sabtu, 19 November 2022 | 08:32 WIB
header img
Suku di dunia yang terkenal dengan kecantikannya. (foto: istockphoto)

ISLAMABAD, iNewsKutai.id - Ada sejumlah suku di dunia yang terkenal dengan kecantikan kaum wanitanya. Hidup terpencil atau jauh dari perkotaan membuat kecantikan mereka lebih alami.

Meski tanpa polesan make up, kecantikan wanita dari suku-suku berikut ini tidak kalah menarik. Berikut lima suku yang dikenal dengan kecantikan kaum wanitanya.

1. Suku Chukchi 

Suku ini mendiami pedalaman di Siberia. Suku Chukchi merupakan perpaduan antara Asia Timur dan Eropa Timur. Mereka dikaruniai kulit putih dengan tatapan mata tajam khas suku-suku pengembara. Mereka berkomunikasi menggunakan bahasa Chukchi. 

2. Suku Kalash 

Suku ini merupakan kelompok asli Indo-Arya yang tinggal di Distrik Chitral, Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan. Hanya saja, keseharian mereka berbeda dengan penduduk Pakistan pada umumnya yang menganut agama Islam. 

Suku Kalash justru menerapkan praktik animisme. Ciri fisik perempuan Suku Kalash mirip seperti orang Eropa. Perawakannya tinggi besar, hidung mancung, kulit putih, serta rambutnya berwarna cokelat hingga pirang. Berdasarkan penelusuran sejarah, Suku Kalash merupakan keturunan Eropa yang berasal dari Pasukan Iskandar Agung. 

3. Suku Ladakhi 

Suku Ladakhi asal India utara ini menempati wilayah Jammu dan Kashmir. Tinggal di dataran tinggi, perempuan Suku Ladakhi mirip orang Mongol yang mempunyai kulit putih serta pipi yang merona. 

Tak hanya itu, mereka juga mempunyai aksen India. Selain dikenal sebagai penghasil wanita cantik, Ladakh juga terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan, langit cerah.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut