get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Curi Kabel Genset Perusahaan Tambang Batubara, Pemuda Asal Tenggarong Diciduk Polisi

Sabtu, 19 November 2022 | 14:01 WIB
header img
Barang bukti kabel power genset yang dicuri tersangka SA. (foto: humas)

KOTA BANGUN, iNewsKutai.id - Seorang pemuda berinisial SA asal Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong diringkus penyidik Mapolsek Kota Bangun, Jumat (18/11/2022). Pasalnya, pelaku diduga mencuri kabel power genset milik sebuah perusahaan tambang batubara

Kapolsek Kota Bangun Iptu Agus Fitriadi mengungkapkan, penangkapan pelaku berawal dari pengaduan adanya tindak pidana pencurian kabel power genset di stockpile atau penampungan batubara di Kilometer 3 Rimba Ayu Desa Kedang Murung, Kutai Kartanegara.

Petugas kemudian terjun ke lapangan melakukan penyelidikan kasus.

"Jadi laporan awal adanya pencurian kabel power genset milik sebuah perusahaan pertambangan batubara yang mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta. Ini yang kemudian ditindaklanjuti," ungkapnya dikutip dari laman Polres Kukar, Sabtu (19/11/2022).

Dari hasil pemeriksaan TKP dan pendalaman kasus, penyelidikan mengarah pada tersangka SA. Polisi kemudia melakukan penangkapan dan menyita barang bukti berupa puluhan meter kabel power genset.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kota Banun. Kita sangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara hingga 7 tahun," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut