get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022 usai Antar Argentina Raih Piala Dunia

Kalah dari Ekuador, Qatar Jadi Tuan Rumah Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Senin, 21 November 2022 | 05:54 WIB
header img
Kekalahan Qatar pada laga perdana Piala Dunia 2022 menjadi yang terburuk sepanjang sejarah. (foto: sport illustrated)

DOHA, iNewsKutai.id - Qatar mengawali Piala Dunia 2022 dengan catatan buruk. Al-Annabi –julukan Timnas Qatar-harus mengakui ketangguhan Ekuador dengan skor 0-2 di Stadion Al-Bayt, Al-Khor, Doha Utara, Minggu (20/11/2022) malam.

Hasil ini menjadi catatan terburuk tuan rumah Piala Dunia 2022 sejak kali pertama digelar 1930. Qatar menjadi penyelenggara pertama yang kalah di laga perdana.

Sekadar diketahui, peraturan tim tuan rumah menjalani laga pembuka baru diterapkan sejak 2006. Jerman yang kala itu menjadi penyelenggara berhasil menaklukkan Costa Rica dengan skor 4-2.

Empat tahun kemudian di Afrika Selatan, tuan rumah berhasil menahan imbang tim kuat Meksiko 1-1 di laga pembuka. Sementara pada 2014, Brasil menjadi tuan rumah tampil superior atas Kroasia dengan skor 3-1.

Bahkan, Rusia yang didaulat menjadi penyelenggara pada 2018 tak mau kalah. Mereka membantai Arab Saudi di Luzhniki Stadium dengan skor 5-0 pada laga perdana.

Sayangnya, timnas Qatar tidak berhasil mengikuti jejak tuan rumah lainnya sejak piala dunia digelar. Tim asuhan Felix Sanchez itu dipaksa menelan pil pahit pada laga perdana.

Penyerang Enner Valencia  menjadi momok setelah mencetak dua gol masing-masing pada menit 16 melalui titik penalti dan menit 31.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Timnas Qatar Cetak Rekor Menyedihkan usai Dilibas Ekuador di Piala Dunia 2022)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut