get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Argentina: Kalah Dua Gol dari Juara Dunia Tidak Terlalu Buruk bagi Skuad Garuda

Fans Argentina Wajib Baca, Ini Analisis Penyebab Kekalahan La Albiceleste dari Arab Saudi

Rabu, 23 November 2022 | 06:06 WIB
header img
Argentina ditumbangkan Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. (foto: reuters)

AL DAAYEN, iNewsKutai.id - Kekalahan Argentina dari Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 mengejutkan penggemar sepak bola terutama fans La Albiceleste. Setidaknya ada lima penyebab Lionel Messi dkk dibuat tidak berkutik oleh Arab Saudi.

Argentina sejak awal diunggulkan akan menang mudah atas Arab Saudi. Apalagi, mereka digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara pada edisi kali ini. Namun, seperti kata pepatah bola itu bulat, prediksi banyak pihak terpatahkan.

Lusaill Stadium menjadi saksi bagaimana Arab Saudi yang tidak diperkuat pemain kelas Eropa justru mampu mematikan Argentina yang bertabur bintang. Lionell Messi, Angel Di Maria, hingga Lautaro Martinez tidak berkutik.

Sempat tertinggal lewat gol penalti Messi, Arab Saudi comebak berkat gol Saleh Alshehri (48') dan Salem Al Dawsari (53'). Berikut analisis penyebab kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022: 

1. Jebakan Offside 

Barisan pemain bertahan Arab Saudi sangat rapi dan lihai membuat jebakan offside.  Total Argentina mendapat 10 offside sepanjang pertandingan hingga membuat para pemain Argentina frutrasi. 

Bahkan tiga gol Argentina di babak pertama harus dianulir karena offside. Kondisi ini turut mempengaruhi mental bermain La Albiceleste.

2. Kiper Arab Saudi Tampil Apik

Kiper Timnas Arab Saudi Mohammed Al-Owais patut diacungi jempol berkat penampilan apiknya. Dia memecahkan rekor penyelamatan terbanyak dalam satu laga Piala Dunia 2022 saat menghadapi Argentina.

Berdasarkan statistik Squawka, pemain berusia 31 tahun itu melakukan lima kali penyelamatan. Catatan tersebut adalah rekor penyelamatan terbanyak dalam satu laga Piala Dunia 2022. Rekor sebelumnya dipegang kiper Belanda, Andries Noppert kala menghadapi Senegal dengan empat kali penyelamatan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut