Logo Network
Network

Bukan Perempuan Biasa, Istri KSAL Laksamana Yudho Margono Ternyata Perwira Menengah Polri

Sujoni
.
Kamis, 24 November 2022 | 14:24 WIB
Bukan Perempuan Biasa, Istri KSAL Laksamana Yudho Margono Ternyata Perwira Menengah Polri
AKBP Veronica Yulis Prihayati, istri KSAL Laksamana Yudho Margono. (foto: sindonews/dok pribadi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Istri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudho Margono, Veronica Yulis Prihayati ternyata bukan orang sembarangan. Dia merupakan perwira menengah Polri berpangkat AKBP.

Nama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat sedang menjadi pembicaraan. Hal ini tidak lepas dari momentum pergantian panglima TNI menyusul Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa persiapan pensiun.

Jika mengacu pada tradisi rotasi panglima, maka peluang Laksamana Yudho sangat besar. Pasalnya, TNI Angkatan Udara sudah menempatkan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima dan disusul Jenderal Andika Perkasa dari TNI AD.

Tidak mengherankan jika banyak pihak yang menebak jika panglima TNI selanjutnya berasal dari TNI AL. Meski demikian, ada nama lain yang disebut-sebut bisa mengganjal peluang Laksamana Yudho yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman. 

Terlepas dari tarik ulur menjadi panglima TNI, Laksamana Yudho sudah menduduki puncak karir kemiliteran dengan menyandang bintang empat di TNI AL. Karir cemerlangnya itu tidak lepas dari dukungan sang istri Veronica Yulis Prihayati atau akrab disapa Vero.

Dibalik kesibukannya sebagai Ketua Umum Jalasenastri, Vero ternyata merupakan anggota Polri. Tidak main-main, pangkatnya AKBP atau setara letnan kolonel di TNI.

Dia bertugas di Baharkam Polri. Meski mengemban peran sebagai istri, anggota Polri, dan ketua Jalasenastri, tak menjadi penghalang bagi Vero.

Dia bahkan tetap aktif memberikan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada anggotanya. Salah satu kegiatannya, Jalasenastri menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada unsur KRI sekaligus memberikan pembekalan kepada istri Perwira TNI AL. 

Dikutip dari indonesiadefense.com, Vero lahir di Yogyakarta dan besar di Kertosono. Pernikahannya dengan Laksamana Yudho dikaruniai 3 putra yakni Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, dan Noval Wira Abiyuda.

Saat ini, keduanya sudah dikaruniai seorang cucu bernama Jasmine. Dalam sebuah kesempatan, Vero menuturkan seorang istri Perwira TNI AL perlu penyesuaian diri dan mental serta tidak boleh mengintervensi dalam urusan kedinasan suami. 

Kemudian, memahami teknologi dan bijak dalam bermedia sosial dengan menjaga nama baik diri sendiri, suami, keluarga, serta TNI AL. Vero juga mengajak istri Perwira dapat berperan sebagai istri, ibu, dan anggota Jalasenastri.  Dia juga mengingatkan agar istri Perwira tidak bergaya hidup hedonis dan paham kemampuan ekonomi suami. 

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Mengenal AKBP Veronica Yulis Prihayati, Istri KSAL Laksamana Yudo Calon Panglima TNI)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.