Logo Network
Network

Ditandai Salam Komando, Laksamana Yudo Margono Terima Jabatan Panglima TNI

Riana Rizkia
.
Selasa, 20 Desember 2022 | 15:03 WIB
Ditandai Salam Komando, Laksamana Yudo Margono Terima Jabatan Panglima TNI
Jenderal Andika Perkasa dan Laksamana Yudo Margono salam komando dalam serah terima jabatan Panglima TNI. (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Laksamana Yudo Margono resmi menerima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). Serah terima jabatan ditandai dengan salam komando dengan Jenderal Andika Perkasa yang resmi melepas jabatannya. 

Upacara serah terima jabatan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 91/TNI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. 

"Memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut," bunyi Keppres tersebut.

Setelah itu Jenderal Andika dan Laksamana Yudo melakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan. Sebelumnya, Yudo dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Panglima TNI yang baru, Senin (19/12/2022). Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Laksamana Yudo Margono seusai resmi menjabat Panglima TNI menyatakan akan segera menyambangi berbagai satuan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara. Dia memprioritaskan kunjungan ke satuan-satuan yang belum terlalu dia kenal mendalam.

Dua yang menjadi tujuan utamanya adalah satuan elite seperti Kopassus dan Kopasgat. "Ya nanti tentunya di satuan-satuan TNI yang belum saya kenal, tentunya saya akan datangi. Tentunya nantinya yang di Kopassus, kemudian di Kostrad, di Pasgat," katanya.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Sertijab Panglima TNI, Jenderal Andika dan Laksamana Yudo Salam Komando)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini