get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022 usai Antar Argentina Raih Piala Dunia

Tak Ada Kejutan, Ini Daftar 10 Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:37 WIB
header img
Argentina bersama 9 tim lainnya sudah memastikan satu tempat di babak 16 Besar Piala Dunia 2022. (foto: reuters)

DOHA, iNewsKutai.id - Sebanyak 10 tim sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia. Sejauh ini, belum ada kejutan dalam daftar tim yang lolos ke fase knock out.

Tim-tim unggulan seperti Belanda, Inggris, Argentina, dan Prancis melaju mulus. Bahkan, Brasil dan Portugal sudah lebih dulu memastikan tiket ke fase gugur meski masih menyisakan satu pertandingan.

Argentina yang memastikan tiket pada laga Grup C Rabu (30/11/2022) atau Kamis (1/12/2022) dini hari enggan jemawa. Sempat dipermalukan Arab Saudi di laga perdana La Albiceleste kini mantap melangkah ke fase gugur.

Meski demikian, pelatih Lionel Scaloni memilih bersikap merendah setelah membawa timnya menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia enggan menyebut Argentina sebagai favorit juara.

Pelatih 44 tahun itu memilih lebih fokus mengembangkan permainan tim, ketimbang memikirkan peluang juara. "Kami bukan kandidat untuk apa pun, kami adalah tim sulit yang akan berjuang. Mereka semua berpikir bahwa dengan menang hari ini kami akan menjadi juara,” kata Scaloni dikutip dari twitter resmi Timnas Argentina (@Argentina), Kamis (1/12/2022). 

Berikut 10 tim yang lolos babak 16 Besar Piala Dunia 2022, hingga Kamis (1/12/2022).

Grup A: Belanda (juara grup) dan Senegal (runner-up) 
Grup B: Inggris (juara grup) dan Amerika Serikat (runner-up) 
Grup C: Argentina (juara grup) dan Polandia (runner-up) 
Grup D: Prancis (juara grup) dan Australia (runner-up)

Sementara, Brasil di Grup G dan Portugal di Grup H sudah memastikan satu tiket meski masih menyisakan satu laga penyisihan.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul : Update! Daftar 10 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut