Hadiri Reuni PA 212, Begini Pesan Habib Rizieq Shihab

Muhammad Farhan
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 14:06 WIB
Habib Rizieq Shihab.(Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Habib Rizieq Shihab (HRS) menghadiri reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Masjid At-Tin kawasan Taman Mini, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022). Ini menjadi kemunculan pertama Rizieq Shihab dalam forum yang dihadiri massa sejak bebas dari penjara.

HRS terlihat mengenakan pakaian khasnya berbaju gamis dengan sorban berwarna putih. Dia datang dengan pengawalan yang ketat dan disambut pekik takbir oleh simpatisan PA 212. 

Reuni PA 212 diawali dengan Salat Tahajud berjamaah. Tampak shaf salat terisi penuh hingga ke pelataran masjid. Setelah itu dilanjutkan dengan Salat Subuh berjamaah dan doa bersama.

Pada kesempatan tersebut, HRS menyampaikan pesan kepada ribuan jamaah reuni PA 212. Dia mengingatkan agar umat Islam tidak menyebarkan berita fitnah karena hukumnya berdosa. 

Rizieq pun meminta jamaah untuk tidak menanggapi berita hoaks tentang dirinya yang dicitrakan negatif juga dibalas dengan argumen negatif. 

"Jangan menanggapi berita hoaks dengan berita hoaks yang sama. Kita umat Islam dilarang menyebarkan berita fitnah, itu dosa, naudzubillah min dzalik," kata HRS dengan lantang, Jumat (2/12/2022). 

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini